banner

Makanan Penyebab Keputihan Saat Hamil Muda

Makanan Penyebab Keputihan Saat Hamil Muda

Keputihan saat hamil muda terkait dengan penyebabnya ternyata tidak hanya disebabkan oleh adanya perubahan hormonal saja akan tetapi dalam hal ini makanan yang Anda konsumsi juga bisa menyebabkan terjadi keputihan pada saat Anda sedang hamil muda. 

Dengan melihat fakta tersebut maka apabila Anda tidak menginginkan untuk mengalami keputihan pada saat hamil muda maka sebaiknya Anda menghindari untuk mengkonsumsi makanan-makan berikut ini.
  • Tape Singkong
Makanan yang satu ini merupakan jenis makanan yang dibuat melalui proses yang biasa disebut dengan proses fermentasi. Maka dari itu jenis makanan yang dibuat dengan melalui proses fermentasi seperti ini sangatlah berbahaya bagi Anda yang sedang hamil muda dikarenakan bisa menimbulkan keputihan. Ragi yang dipakai dalam proses fermentasi bisa menciptakan adanya lendir sehingga bisa menyebabkan yang namanya keputihan.
  • Jamur
Berbagai macam makanan yang dibuat dari bahan dasar jamur bisa menjadi makanan penyebab keputihan saat hamil muda. Hal seperti itu dikarenakan di dalam jamur tersebut terdapat kandungan ragi di dalamnya. Dalam hal ini ragi bisa mengakibatkan wanita hamil muda bisa mengeluarkan lendir yang berlebih pada vaginanya.
  • Timun
Timun sangat tidak dianjurkan bagi Anda yang sedang hamil muda apabila tidak ingin mengalami keputihan. Mengkonsumsi timun pada saat hamil muda bisa merangsang timbulnya hormon Estrogen yang dikenal bisa menghasilkan lendir.
  • Telur
Kandungan protein dan kalori yang ada pada telur ternyata bisa memicu lendir yang berlebih pada vagina. Maka dari itu kalau Anda tidak menginginkan mengalami keputihan saat hamil muda hindari untuk mengkonsumsi telur.
  • Udang
Mengkonsumsi udang dengan berlebihan bahkan sampai melebihi 100 gram per harinya bisa mengakibatkan Anda akan mengeluarkan lendir yang berlebihan.
  • Makanan Yang Manis
Makanan yang manis ternyata juga dapat memicu berkembang pesatnya jamur pada vagina Anda. Maka dari itu apabila Anda mengkonsumsi makanan jenis ini maka vagina Anda secara otomatis akan mengeluarkan lendir yang berlebihan, sehingga terjadilah yang namanya keputihan.
  • Anggur Dan Pisang
Makanan yang bisa menimbulkan keputihan saat hamil muda lainnya adalah anggur dan pisang. Memang mengkonsumsi buah-buahan pada saat hamil muda sangatlah bermanfaat akan tetapi kalau Anda mengkonsumsi anggur dan pisang secara berlebihan maka efeksampingnya adalah Anda akan mengalami keputihan.
  • Gorengan
Wanita hamil muda sangat dianjurkan untuk menghindari gorengan apabila menginginkan untuk tidak mengalami namanya keputihan. Alasannya adalah kebanyakan gorengan dibalut dengan tepung. Tepung memiliki kadar karbohidrat yang tinggi yang bisa mengakibatkan meningkatnya kandungan gula yang ada di dalam tubuh. Dan meningkatnya kandungan gula di dalam tubuh bisa mengakibatkan meningkatnya lendir di dalam vagina. Sehingga terjadilah yang namanya keputihan.
  • Bengkoang
Bengkoang merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan air di dalamnya. Akan tetapi kandungan aur tersebut justru bisa memicu adanya lendir yang berlebihan di dalam vagina Anda. Hal ini disebabkan selain memiliki kandungan air yang berlebih bengkoang juga kadar gulanya terkenal sangat tinggi. 

Dengan kandungan kadar gula yang sangat tinggi tersebut dipercaya sebagai salah satu faktor pemicu dari timbulnya lendir yang berlebih pada vagina. Akan tetapi apabila bengkoang ini dikonsumsi dengan takaran yang pas ternyata juga banyak sekali manfaatnya bagi wanita yang sedang hamil muda. 

Itulah beberapa makanan yang bisa menyebabkan keputihan saat hamil muda. Maka dari itu sebisa mungkin hindari untuk mengkonsumsinya.
Judul: Makanan Penyebab Keputihan Saat Hamil Muda; Ditulis oleh CA; Published :2016-02-07T06:00:00+07:00 Rating: 4 dari 5

0 Response to " Makanan Penyebab Keputihan Saat Hamil Muda "

Posting Komentar