banner

Cara Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil Muda


Cara Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil Muda


Artikel dengan judul cara mengatasi keputihan pada ibu hamil muda ini akan dijelaskan juga terkait dengan apa penyebab dan disertai juga tips bagaimana untuk mengatasinya. Setipa wanita umumnya selain merasakan situasi yang sering dikenal dengan masa menstruasi juga pasti pernah mengalami situasi yang sering dikenal dengan keputihan.

Terkadang perasaan khawatir akan muncul mana kala Anda pada saat hamil muda akan tetapi pada saat itu juga Anda mengalami keputihan. Terutama bagi Anda yang belum mengetahui secara mendalam terkait dengan apa itu keputihan dan apa penyebabnya.

Banyak yang mengira kalau keputihan tersebut akan mengganggu janin yang masih dalam kandungan. Apalagi kalau usia kehamilan tersebut masih sangat muda maka pasti kekhawatiran akan semakin menjadi-jadi.

Sebenarnya bisa berdampak buruk atau tidak keputihan untuk ibu yang sedang hamil muda? Untuk mengetahui hal tersebut sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu kenapa ibu yang sedang hamil muda sering mengalami keputihan.

Penyebab Keputihan Pada Ibu Hamil Muda

Sebelum Anda mengetahui cara mengatasi keputihan pada ibu hamil muda alangkah lebih baiknya kalau Anda juga mengetahui kenapa ibu yang lagi hamil muda kebanyakan juga mengalami keputihan.

Sebenarnya keputihan yang sering dialami oleh ibu yang sedang hamil muda lantaran disebabkan oleh beberapa hal. Selain dikarenakan kurangnya dalam menjaga kebersihan dari organ intim, biasanya juga disebabkan karena adanya faktor psikologis.

Faktor psikologis pada ibu yang sedang hamil muda ini ternyata dapat memicu terjadinya perubahan hormon sehingga yang terjadi selanjutnya adalah akan mengalami yang namanya keputihan.

Bahkan sebenarnya tidak hanya pada saat hamil muda saja akan tetapi keputihan tersebut juga sering dialami sampai trimester di akhir kehamilan. Maka dari itu sering sekalai para pakar kesehatan menekankan kepada para ibu hamil untuk selalu menjaga kondisi psikologisnya.

Setelah Anda mengetahui sebenarnya apa yang menyebabkan para ibu yang lagi hamil muda sering mengalami keputihan, selanjutnya Anda juga harus mengetahui bagaimana cara untuk mengetasinya. Hal ini dimaksudkan agar supaya untuk tetap menjaga kesetabilan dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi nantinya.

Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil Muda

Untuk mengatasi keputihan pada ibu hamil muda di bawah ini akan dipaparkan terkait dengan bagaimana cara mengatasi keputihan pada ibu hamil muda tersebut.
  1. Jagalah selalu kebersihan dari organ intim Anda dengan cara yang yang benar. Lantas pertanyaannya adalah bagaimana cara membersihkan organ intim dengan cara yang benar? Membersihkan organ intim haruslah dengan satu arah yaitu dari arah depan ke belakang.
  2. Ketika membersihkannya usahakan untuk membersihkannya dengan menggunakan air yang mengalir. Sebaiknya hindari untuk memakai sabun dan cairan pembersih lain yang sering dijual bebas.
  3. Cara mengatasi keputihan pada ibu hamil muda lainnnya adalah dengan cara memakai celana dalam yang nyaman dan pastikan terbuat dari bahan yang mudah untuk menyerap keringat, misalnya yang terbuat dari bahan katun.
  4. Hindari menggunakan celana yang ketat dikarenakan akan mudah untuk membuat daerah kewanitaan Anda cepat berkeringat sehingga jamur akan sangat mudah untuk berkembang biak.
  5. Kurangi makanan yang tidak terlalu sehat, misalnya seperti fast food.
  6. Dan yang terakhir adalah jagalah terus pikiran serta perasaan Anda agar supaya tidak mengalami yang namanya strss.
Itulah beberapa hal yang menyebabkan keputihan pada saat ibu hamil muda serta bagaimana cara mengatasi keputihan pada ibu hamil muda.

Judul: Cara Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil Muda; Ditulis oleh CA; Published :2016-01-21T14:37:00+07:00 Rating: 4 dari 5

0 Response to " Cara Mengatasi Keputihan Pada Ibu Hamil Muda "

Posting Komentar