banner

Perawatan Pasca Melahirkan Agar Kembali Normal

Perawatan Setelah Melahirkan Agar Kembali Normal

Untuk merawat organ tubuh setelah melahirkan memang membutuhkan waktu yang lama. Namun ada cara atau upaya-upaya untuk mempercepat mengembalikan organ-organ tertentu setelah melahirkan. Berikut di bawah ini ada beberapa cara yang dapat Anda terapkan untuk perawatan setelah melahirkan agar kembali normal. Check This Out...!
 
Perawatan Setelah Melahirkan

Perawatan Perut

Perawatan perut memang butuh waktu untuk betul-betul kembali ke bentuk semula seperti sebelum hamil. Ketika bayi lahir, perubahan hormon akan membuat rahim berkontraksi dan kembali ke bentuk ketika hamil. Ini membutuhkan waktu sekitar 6 minggu untuk mengembalikannya ke bentuk normal. Seluruh sel di tubuh yang membengkak ketika hamil akan keluar lewat cairan ekstra. Cairan ini  akan keluar dari tubuh lewat urin dan keringat. Nah, lemak yang tertimbun di tubuh juga akan terbakar dan hilang seiring seorang ibu menyusui dan merawat bayi.

Breastfeeding alias memberian ASI pada bayi dapat membantu melangsingkan perut setelah hamil lho. Terutama jika kamu rajin memberian ASI di bulan-bulan pertama setelah kamu melahirkan. Dengan memberikan ASI, tubuh akan membakar ekstra kalori untuk memproduksi susu. Selain itu, dengan breastfeeding, tubuh juga akan terdorong untuk melakukan kontraksi yang membantu menyusutkan rahim sehingga akan menurunkan berat badanmu setelah melahirkan dan juga membantu pelan-pelan meratakan perut.

Agar perut rata seperti sebelum melahirkan, Anda juga harus rajin olahraga. Ada banyak pilihan olahraga aman bagi Ibu yang baru melahirkan seperti Gym atau Pilates. Selain itu, juga bisa pergi ke spa atau salon yang khusus menyediakan layanan pasca melahirkan (postnatal care). Di sana tubuh dan juga perut akan dipijat dan direfleksi khusus untuk perawatan pasca melahirkan. Tentu tak hanya bisa sekali dua kali saja kamu melakukan perawatannya. Jadi, lakukan secara bertahap dan sabar. Dengan begitu, pasti perut akan kembali langsing seperti sediakala.      

Perawatan Miss V

Cara Perawatan Miss V setelah melahirkan dengan Senam Kegel

Cara perawatan miss V secara alami yang pertama adalah dengan melakukan senam kegel. Senam kegel sangat mudah karena dapat dilakukan di mana saja kapan saja serta tidak memakan waktu lama. Anda bisa mencari referensi atau video lebih lanjut tentang cara senam kegel. Salah satu cara senam kegel adalah melakukan kontraksi pada otot vagina (miss v), seperti menahan kencing selama 5 detik kemudian kendurkan.

Cara Perawatan Miss V setelah melahirkan Menggunakan Jamu Tradisional

Cara Perawatan Miss V serta merapatkan kembali Miss V secara alami selanjutnya adalah menggunakan jamu tradisional.

BAHAN :
  1.   15 lembar daun sirih
  2.   3 buah gambir
  3.   Kulit pinang muda secukupnya
  4.   Kapur sirih secukupnya

CARANYA :
Untuk membuat jamu tradisional yang cocok untuk merapatkan dan mengencangkan vagina adalah, cabut kecil-kecil kulit pinang secukupnya, setelah itu Gambir ditumbuk sampai lembut. kapur sirih yang telah disiapkan diayak/ disaring sampai bersih dari kotoran. Kemudian, semua bahan-bahan tersebut direndam ke dalam 2 liter air mendidih. Biarkan rendaman air jamu tersebut selama beberapa jam sampai bahan-bahannya mengendap dan air menjadi dingin.

CARA PEMAKAIAN :
Gunakan air rendaman tadi untuk membasuh vagina berkali-kali, lakukan minimal tiga kali setiap hari yaitu pagi, siang , sore atau malam hari. Jamu tradisional ini sangat cocok untuk Ibu-Ibu muda yang baru saja melahirkan, kegunaannya agar vagina menjadi sempit kembali dan harum. Agar hasilnya maksimal, terus lakukan secara teratur.

Cara Perawatan Miss V setelah melahirkan dengan Crystal X

Cara perawatan Miss V dan Mengencangkan Vagina secara alami adalah dengan Crystal X karena mempunyai khasiat untuk merawat organ intim wanita, jika anda sedang mencari cara untuk merawat organ intim, merapatkan Miss V, Mengencangkan vagina secara alami maka Crystal X adalah solusi dikarenakan sudah teruji secara klinis. 

Berikut manfaat Crystal X :

  • Crystal X Berperan Sebagai Antioksidan Dan Antiseptic.
  • Crystal X Memperbaiki Sistem Lapisan Dinding Rahim.
  • Crystal X Menangkal Gejala Cytomegalovirus (CMV).
  • Crystal X Menangkal Toxoplasma Pada Wanita.
  • Crystal X Menghidari Infeksi TORCH.
  • Crystal X Menghidari Penyakit Herpes / HIV.
  • Crystal X Ampuh Merapatkan Miss V
  • Crystal X Ampuh melenturkan kembali selaput Miss V
  • Crystal X Mampu Mengencangkan Vagina
  • Crystal X Menambah kepekaan Miss V terhadap rangsangan
  • Crystal X Menghilangkan  bau tidak sedap pada Miss V
  • Crystal X Membuat aroma Miss V menjadi lebih segar
  • Crystal X Membunuh kuman jahat / bakteri merugikan
  • Crystal X Menghilangkan serta Membersihkan kerak / kotoran di selaput Miss V
  • Crystal X Menyembuhkan Menghilangkan iritasi diselaput vagina
  • Crystal X Mencegah terjadinya kanker alat reproduksi wanita
  • Crystal X Mampu membuat seperti perawan lagi!
  • Crystal X Menghilangkan Keputihan dan Menyembuhkan nya
  • Crystal X Mengobati Menghilangkan serta Menyembuhkan Myoma
  • Crystal X Menghilangkan Kista vagina serta Menyembuhkan nya

Demikian beberapa cara yang bisa digunakan untuk perawatan tubuh dan miss v setelah melahirkan, sabar dalam perawatan adalah hal utama.


Judul: Perawatan Pasca Melahirkan Agar Kembali Normal; Ditulis oleh CA; Published :2015-10-27T16:17:00+07:00 Rating: 4 dari 5

0 Response to " Perawatan Pasca Melahirkan Agar Kembali Normal "

Posting Komentar